Sabtu, 21 Februari 2009

Worshipers... Jangan Hentikan Langkahmu!

Yohanes 4:23 “Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.”


Menjadi penyembah adalah merupakan kehendak Bapa dalam hidup kita. Tapi penyembahan juga merupakan sesuatu yang diinginkan oleh Lucifer/ iblis. Itu sebabnya dengan berbagai cara iblis berusaha menghentikan langkah para penyembah. Usaha ini dilakukan sepanjang zaman.

Di zaman Perjanjian Lama penyembahan kepada Allah harus disertai persembahan korban ternak. Setiap orang yang akan menyembah/ beribadah/ menghampiri Allah, maka dia harus mempersembahkan korban binatang di atas mezbah. Dan iblis tahu bahwa tanpa korban binatang, umat Tuhan tidak bisa menghampiri Allah.

Dalam Keluaran 10:24, iblis bekerja melalui Firaun. Dia mengizinkan umat Allah untuk pergi beribadah tapi dengan syarat mereka tidak boleh membawa ternak. Di ayat ke 26 Musa berkata “... sebab dari ternak itulah kami harus ambil untuk beribadah kepada Tuhan, Allah kami; dan kami tidak tahu, dengan apa kami harus beribadah kepada Tuhan...”. Iblis tidak keberatan kita pergi ke gereja, selama kita tidak menyembah, tapi iblis sangat frustasi ketika kita menyembah, berhubungan dengan Tuhan.

Usaha yang sama juga iblis lakukan kepada Ayub. Hal pertama yang diambil iblis dari Ayub adalah ternaknya, Ayub 1:13dst. Tapi kita lihat dalam kisah Ayub ini betapa Allah sangat kehilangan seorang penyembah, Allah sangat merindukan Ayub kembali menyembahNya, Ayub 42:8. Sehingga ketika sahabat-sahabat Ayub hendak mempersembahkan korban, Allah berkata “Biarkan Ayub yang melakukannya, biarkan Ayub kembali menyembahKu.”

> Iblis memakai berbagai cara untuk menghentikan langkah para penyembah. Seringkali kita dibawa pada suatu keadaan dimana kita benar-benar tidak ingin menyembah. Tapi ketika saat-saat itu datang, ingatlah bahwa betapa Allah sangat kehilangan kita, Dia selalu menantikan kedatangan para penyembah. Teruslah menyembah apapun kondisinya, buat iblis frustasi dengan penyembahan-penyembahan kita yang bergairah kepada Allah._

Tidak ada komentar: