Minggu, 26 Oktober 2008

Secret I (Rahasia Goncangan)

Hagai 2:7-10 "Sebab beginilah firman TUHAN semesta alam: Sedikit waktu lagi maka Aku akan menggoncangkan langit dan bumi, laut dan darat; Aku akan menggoncangkan segala bangsa, sehingga barang yang indah-indah kepunyaan segala bangsa datang mengalir, maka Aku akan memenuhi Rumah ini dengan kemegahan, firman TUHAN semesta alam. Kepunyaan-Kulah perak dan kepunyaan-Kulah emas, demikianlah firman TUHAN semesta alam. Adapun Rumah ini, kemegahannya yang kemudian akan melebihi kemegahannya yang semula, firman TUHAN semesta alam, dan di tempat ini Aku akan memberi damai sejahtera, demikianlah firman TUHAN semesta alam.”
Keadaan dunia akhir penuh dengan goncangan. Goncangan yang terjadi di alam, ekonomi, dll. Semua bangsa mengalami goncangan, bahkan Amerika yang selama ini dikenal bangsa yang paling kuat sekalipun, sedang mengalami goncangan.
Goncangan-goncangan ini menimbulkan kekuatiran bagi semua manusia, tapi mari kita melihat bahwa Allah tetap mengerjakan kebaikan sekalipun di tengah sikon yang buruk. Dari ayat yang kita baca di atas, kita bisa mengambil sebuah makna bahwa "Goncangan adalah kesempatan bagi bait Allah untuk dipenuhi kemegahan; kesempatan bagi Allah untuk memenuhi baitNya dengan kemegahan dan kemuliaan.”
Ini adalah perkataan Firman Allah yang tidak mungkin diingkari. Itu sebabnya ketika goncangan melanda dunia, seharusnya kita tidak tergoncang.
Ibrani 12:26-28 “Waktu itu suara-Nya menggoncangkan bumi, tetapi sekarang Ia memberikan janji: “Satu kali lagi Aku akan menggoncangkan bukan hanya bumi saja, melainkan langit juga.” Ungkapan “Satu kali lagi” menunjuk kepada perubahan pada apa yang dapat digoncangkan, karena ia dijadikan supaya tinggal tetap apa yang tidak tergoncangkan. Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut.” Ketika semua tergoncang oleh goncangan, masih ada sebuah kerajaan yang tidak tergoncangkan yaitu Kerajaan yang dipimpin oleh Yesus. Dari ayat-ayat yang kita baca kita mengerti sebuah rahasia, ketika goncangan menggoncang dan meresahkan semua manusia, Bait Allah bukan hanya tetap kokoh tapi juga akan dipenuhi kemuliaan dan damai sejahtera.
Cara menjadi anggota kerajaan tak tergoncangkan sangat mudah, yaitu: terima Yesus sebagai Raja, beribadah kepadaNya menurut cara yang berkenan dan hidup dalam hormat dan takut akan Allah.
Ada dua kondisi dunia yang Alkitab nubuatkan, yaitu dunia dan segala isinya sedang menuju kehancuran dan Bait Allah yang sedang menuju pada kemuliaan yang sempurna. Mana yang akan Anda pilih? Hidup dengan cara hidup dunia dan pada akhirnya akan hancur atau hidup menurut cara Yesus dan pada akhirnya sampai pada kemuliaan kekal. Saya yakin Anda akan memilih yang kedua :p . God blesS

Tidak ada komentar: