Minggu, 26 Oktober 2008

Secret 2 (Rahasia Kegelapan)

Ayub 12:21 "Dia yang menyingkapkan rahasia kegelapan, dan mendatangkan kelam pekat pada terang."
Akhir zaman sering di sebagai masa yang gelap. Kegelapan terjadi dalam kehidupan manusia. Pergaulan, pekerjaan, rumah tangga dan banyak segi lain yang berjalan dalam kegelapan.
Yohanes 3:19 "Dan inilah hukuman itu: Terang telah datang ke dalam dunia, tetapi manusia lebih menyukai kegelapan dari pada terang, sebab perbuatan-perbuatan mereka jahat." Ayat ini menjelaskan bahwa kegelapan berbicara tentang perbuatan-perbuatan yang jahat. Kita melihat dalam dunia kita sekarang, kejahatan merajalela dimana-mana, kejahatan yang keji sudah dianggap sebagai sesuatu yang biasa. Kita melihat di Tv, sebagian besar memperlihatkan kepada kita kegelapan, perbuatan-perbuatan jahat yang dilakukan manusia. Kejahatan dalam pemerintahan seperti korupsi, kejahatan di masyarakat seperti pencurian, tindakan kekerasan, pembunuhan, sudah bukan menjadi berita yang langka. Tapi mari kita kembali melihat sebuah rahasia, karena bahkan dalam kegelapan sekalipun Allah tetap mengerjakan yang baik bagi orang-orang yang mengasihiNya (Roma 8:28).
Filipi 2:15 "Supaya kamu tiada beraib dan tiada bernoda, sebagai anak-anak Allah yang tidak bercela di tengah-tengah angkatan yang bengkok hatinya dan yang sesat ini, sehingga kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang-bintang di dunia." Pengikut Yesus adalah seperti bintang. Saya pernah bertanya dalam sebuah ibadah Youth "Apakah bintang bersinar pada waktu siang?" Tanpa berpikir panjang mereka menjawab "Tidak". Sampai tiga kali saya mengulang pertanyaan itu sampai akhirnya mereka berpikir dan menjawab "Tentu saja bersinar." Ya, sekalipun pada siang hari bintang tetap bersinar hanya saja tidak kelihatan karena sinarnya kalah dengan matahari, tapi ketika malam, saat kegelapan datang barulah terlihat bahwa sinar bintang itu sangat indah. Saya sangat suka melihat bintang, dan saya yakin hampir semua orang senang melihat bintang yang berkerlap kerlip di gelap malam.
Dan kita adalah bintang! Inilah rahasia dari kegelapan :"Kegelapan adalah kesempatan bagi bintang untuk memperlihatkan keindahan cahayanya." Kegelapan adalah kesempatan bagi pengikut Yesus bahwa hidup mereka tetap indah sekalipun di tengah-tengah dunia yang gelap oleh kejahatan.
Dan 12:3 "Dan orang-orang bijaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala, dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti bintang-bintang, tetap untuk selama-lamanya." Seperti sebuah bintang di malam kelahiran Yesus yang menunjukkan jalan bagi orang majus supaya mereka sampai kepada Yesus, demikianlah hidup kita sebagai bintang, kita harus menuntun banyak orang kepada kebenaran, bukan hanya dengan perkataan kita, tapi dengan perbuatan kita yang sesuai dengan kebenaran Firman Allah.

Tidak ada komentar: